Senin, 11 Des 2017 17:58 WIB

Yamaha Nmax Mau Disetrum?

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sesuai dengan perkembangan otomotif dunia dan upaya pemerintah untuk beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan atau rendah emisi (hybrid atau listrik), beberapa produsen otomotif mulai memperkenalkan motor listrik.

Viar tercatat sebagai yang pertama berani melakukannya dengan merilis Q1. Tak mau kalah, pabrikan motor asal Jepang juga tengah memperhatikan hal tersebut. Sebut saja Honda yang akan merilis PCX berteknologi hybrid di kawasan ASEAN.

Nah apakah Yamaha juga ingin mengubah Nmax menjadi kendaraan listrik serupa? Menanggapi hal tersebut, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan jika teknologi hybrid akan berada di motor-motor Yamaha ke depan termasuk NMax.

"Teknologi semakin berkembang, tapi kalau ke depannya kita tidak bisa bicarakan sekarang. Tapi anyway dia punya (Honda PCX hybrid), mungkin harga merupakan faktor utamanya, syukur-syukur harganya bisa rendah," ujarnya, di Jakarta.

Tetapi sebelum melangkah ke sana, lanjut Eddy, harus ada yang diperhatikan dan dinilai perjalanannya masih panjang. Salah satunya ialah regulasi pemerintah yang masih belum rampung sepenuhnya.

"Kemudian fasilitas infrastruktur belum memadai untuk motor listrik. E-Fino yang kemarin kita uji coba itu hasil rekapan satu bulan belum ada, karena rekanan kita dari luar. Kami masih evaluasi dahulu, karena kita harus melihat rekanan kita," kata Eddy. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed