Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 08 Desember 2017, 08:24 WIB

Model Motor Makin Banyak, Tapi Pembelinya Makin Sedikit

Dina Rayanti - detikOto
Model Motor Makin Banyak, Tapi Pembelinya Makin Sedikit Foto: Dadan Kuswaraharja
Long Beach - Penurunan penjualan sepeda motor rupanya bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Di Amerika Serikat (AS) pun mengalami hal serupa. Setiap minggunya dilaporkan penjualan motor di AS terus turun.

Dilansir Ride Apart, Jumat (8/12/2017), berbagai faktor diduga menjadi penyebab turunnya jualan motor di sana seperti harga tak terjangkau, kaum milenial tak tertarik pada sepeda motor, usia pengendara yang semakin tua, pilihan model terbatas bagi mereka yang baru mengendarai motor, hingga kondisi perekonomian calon pembeli.

Beberapa cara pun dilakukan, salah satunya melalui pameran motor seperti International Motorcycle Show (IMS) di Long Beach, California agar jualan motor di sana bisa kembali bergairah. Pameran tersebut juga bertujuan untuk menarik generasi milenial mau membeli motor.

"IMS merupakan wadah untuk mereka yang hobi motor mengetahui apa model terbaru di dunia sepeda motor," kata Senior Vice President of Progressive International Motorcycle Shows, Tracy Harris.

Bukan hanya itu, pameran-pameran motor sejenis itu juga biasanya dimanfaatkan para produsen motor untuk mengenalkan teknologi teranyarnya seperti motor listrik yang lebih ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri, jualan motor tak terlalu cemerlang terlebih setelah tahun 2014, terus mengalami penurunan. Faktor ekonomi dan juga jenuh diduga menjadi penyebab orang ogah beli motor di Tanah Air.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +