Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 Desember 2017, 13:45 WIB

Asyik, Aplikasi Waze Ada untuk Pemotor

Dina Rayanti - detikOto
Asyik, Aplikasi Waze Ada untuk Pemotor Aplikasi Waze. Foto: Screenshot Waze
Jakarta - Aplikasi penunjuk jalan Waze kini menyediakan fitur untuk pengguna sepeda motor. Jika sebelumnya jalan yang ditunjukkan oleh aplikasi Waze adalah untuk pengguna mobil, Waze kini lebih update dengan menyediakan jalur bagi pemotor khususnya di jalanan di mana sepeda motor dilarang.

Seperti saat detikOto coba, mengaktifkannya juga cukup mudah. Hanya dengan mengganti tipe kendaraan pada pengaturan kemudian pilih navigasi dan pilih sepeda motor pada 'Vehicle Type'.

Rute dialihkan menghindari jalan di mana motor dilarang melintasRute dialihkan menghindari jalan di mana motor dilarang melintas Foto: Screenshot Waze
Foto: Screenshot Waze


Kemudian detikOto juga sempat mengetes dengan meminta bantuan Waze menavigasi dari Jl. Kapt. Tendean di Mampang ke daerah jalanan sepanjang Thamrin di mana sepeda motor dilarang melintas.

Pilihan 'Motorcycle' pada tipe kendaraanPilihan 'Motorcycle' pada tipe kendaraan Foto: Screenshot Waze


Dari daerah Tendean menuju Sarinah Thamrin, misalnya, sesampainya pemotor di Tugu Selamat Datang atau Bundaran HI, para pengendara motor diarahkan melewati jalan Sutan Syahrir selanjutnya lewat Jalan Maluku hingga Jalan Wahid Hasyim sebelum akhirnya sampai di Sarinah.

Untuk jarak sejauh 9,2 km itu, waktu tempuh yang dibutuhkan pemotor adalah 13 menit sementara bagi mereka yang naik mobil jarak tempuhnya 10 km dan waktu tempuh 35 menit. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +