Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 Desember 2017, 18:06 WIB

Bakal Digempur PCX Versi Lokal, Ini Kata Yamaha

M Luthfi Andika - detikOto
Bakal Digempur PCX Versi Lokal, Ini Kata Yamaha Yamaha Nmax (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Honda ingin menggoyang kemapanan Yamaha Nmax di Indonesia. Dalam waktu dekat Honda akan merilis PCX yang kabarnya sudah diproduksi di Indonesia.

Lalu bagaimana tanggapan Yamaha mengingat Yamaha-lah yang terlebih dahulu yang memperkenalkan skuter bongsor made in Indonesia berkapasitas 150cc, yakni Yamaha NMAX.

"Yah kan masing-masing (pabrikan) punya strategi berbeda. Kalau menurut saya segmennya sudah bergeser, kini orang-orang lebih suka dengan motor matik besar dan segmen ini (matik/skuter 150cc semakin besar-Red) semakin besar," ujar General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin kepada detikOto.

Hal inilah yang membuat beberapa pabrikan motor berniat untuk ikut bermain di dalamnya. "Dan Yamaha Nmax sukses, jadi banyak yang ingin bermain di dalamnya. Ini semakin menarik (atas kedatangan skuter 150cc terbaru-Red), dan Yamaha masih menjadi trendsetter seperti Maxi dan lain-lainnya. Jadi kalau ada yang mau ikut ya wajar," katanya.

PCX selama ini selalu di bawah bayang-bayang Nmax dalam hal penjualan karena harga yang cukup mahal. Motor diimpor secara utuh dari Vietnam sehingga harganya masih cukup mahal dibanding Nmax. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +