Kamis, 30 Nov 2017 13:48 WIB

Motor Jangkung Antibanjir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor antibanjir. Foto: Dok. Sinar Harian
Jakarta - Musim hujan mulai datang. Genangan air atau banjir menjadi tantangan bagi setiap pengendara. Pengendara disarankan tidak menerobos banjir yang terlalu dalam. Salah-salah, air bisa menyerang bagian vital di dalam mesin.

Namun, banyak inovasi yang lahir untuk memodifikasi kendaraan bermotor agar bisa menerobos banjir. Salah satunya adalah pria asal Malaysia ini.

Sinar Harian mengabarkan, Amin Mohamed (31 tahun) menciptakan motor jangkung antibanjir. Amin merupakan seorang pengusaha dan pemasok barang aluminium dan cermin di Malaysia.

Menggunakan imajinasi dan kreativitas tinggi, Amin membuat motor jangkung ini. Dia membuat motor ini hanya bermodalkan 500 ringgit atau sekitar Rp 1,6 juta.

Motor ini menggunakan basis mesin Honda C70. Motor diubah menjadi tiga roda, satu roda di depan dan dua roda di belakang. Bahkan, motor jangkung ini mampu menerobos banjir sedalam satu meter.

"Saya membuat sketsa desain motor ini pada Januari lalu dan mulai mengerjakannya sedikit demi sedikit di waktu luang saya. Saya hanya menggunakan bahan bekas dan bahan yang ada karena saya harus menghindari biaya tinggi. Penciptaan ini bukan untuk keuntungan, hanya untuk kepuasan diri," kata Amin. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com