Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 November 2017, 11:17 WIB

Viar Sudah Mulai Distribusikan Motor Listrik Generasi Terbaru

Ruly Kurniawan - detikOto
Viar Sudah Mulai Distribusikan Motor Listrik Generasi Terbaru Foto: Pool (Viar)
Jakarta - Karena permintaan yang tinggi atas motor listriknya, PT Triangle Motorindo harus mengeluarkan generasi terbaru motor listrik Viar Q1. Tadinya Viar berencana merilis Viar Q1 generasi ke-3 pada 2018, namun kini motor listrik model anyar itu sudah mulai didistribusikan.

Untuk pertama kalinya, PLN Disjaya (Distributor Jakarta Raya) mendapatkan 60 unit skuter listrik tersebut. Viar mencatat sejak diluncurkan bulan Juli 2017 lalu motor listriknya sudah terjual 2.500 unit dari bulan Juli 2017.

"Kita mulai melakukan penjualan perbulan sekitar 500 unit, maka sampai sekarang sudah sekitar 2.500 unit. Itu total ya, kita belum merinci untuk melihat kontribusi terbesarnya (perusahaan dan perorangan)," kata National Project Manager PT Triangle Motorindo (Viar) Deden Gunawan kepada wartawan di Jakarta.

Lantas apa yang berbeda dari pendahulunya? Diucapkan oleh Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar), Franky Osmond, beberapa bagian telah disempurnakan seperti kontrol panel, sistem baterai, hingga bagian kenyamanan berkendaranya.

"Ini ada beberapa penyempurnaan seperti ditambah kontrol panel dan sistem baterai. Jadi saat ngecharge nggak perlu repot lagi karena bisa dicopot," kata Franky.

"Akselerasi juga lebih enak. Jadi pas digas nggak langsung greng gitu, lebih halus," tambahnya.

Selain itu, skuter listrik tersebut juga diklaim lebih nyaman ketika dikendarai. Karena, handgrip, shock breaker, dan komponen lainnya telah mengalami ubahan.

Namun, untuk detailnya pihak Viar masih enggan memberikan komentar. "Lihat nanti aja ketika resmi diluncurkan. Pasti kita ngomong-ngomong kok," ucapnya.

"Ke depan juga kita akan lakukan improvement agar lebih canggih seperti terkoneksi ke smartphone," tutup Franky (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed