Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 November 2017, 18:09 WIB

60 Motor Listrik Viar Diserahkan ke PLN Disjaya

Ruly Kurniawan - detikOto
60 Motor Listrik Viar Diserahkan ke PLN Disjaya Motor listrik Viar diberikan kepada PLN Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu mencetak rekor MURI dengan konvoi motor listrik terbanyak, kini perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menerima 60 unit skuter listrik dari PT Triangle Motorindo (TM), Viar Q1. Motor listrik ber-STNK tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasionalnya, sesuai dengan visi untuk mengurangi asap emisi kendaraan.

60 motor listrik yang diserah terimakan hari ini (27/11/2017) akan didistribusikan ke-17 area yang berada di wilayah kerja PLN Disjaya. Artinya, masing-masing area akan mendapatkan 3 motor dan sisanya akan digunakan operasional non-teknis seperti pemasaran.

Baca: Biar Aman, Viar Mau Kasih Suara di Motor Listriknya

"Untuk masing-masing area agar dapat menggunakan kendaraan listrik ini sebagai pelopor bagi lingkungan sekitar. Karena jika ingin melakukan perubahan, cara yang paling tepat dimulai dari diri sendiri (internal PLN Disjaya)," papar General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Assad, Jakarta, Senin (27/11/2017).

60 Motor Listrik Viar Diserahkan ke PLN DisjayaMotor Listrik Viar untuk PLN Foto: Pool (Viar)


"Ini juga sebagai dukungan kita yang sejalan dengan Pemerintah untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar minyak. Serta agar langit Jakarta kembali biru," lanjutnya.

Keseluruhan unit Viar Q1 yang diserahkan kepada PLN merupakan generasi terbaru dimana terdapat beberapa perubahan. Yakni, handle grip yang baru dan nyaman, shock breaker depan belakang yang lebih empuk, serta battery yang dapat dilepas sehingga proses pengecasan dapat dilakukan terpisah dari kendaraan.

Baca: Jonan: Kendaran Listrik adalah Keniscayaan

"Semoga unit-unit ini dapat berguna dan membantu operasional PLN Disjaya. Kami akan terus berkomunikasi dengannya untuk meminta masukan baik kritik dan saran agar dapat menyempurnakan skuter listrik ini," kata Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyatno.

Sebagai informasi, Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sudah tersebar lebih dari 700 titik di seluruh DKI Jakarta sejak Agustus 2016 lalu. Oleh karenanya, PLN Disjaya tak ragu untuk beralih ke kendaraan listrik untuk kendaraan operasionalnya.

"Sekarang infrastruktur kendaraan listrik seperti SPLU sudah tersedia banyak. Maka, kita sama sekali tak ragu untuk melangkah ke sini," tutup Ikhsan (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed