Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 November 2017, 17:39 WIB

Wali Kota Jakut Kepincut Motor Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Wali Kota Jakut Kepincut Motor Listrik Foto: Viar
Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad menambah daftar pejabat yang kesengsem dengan motor listrik. Di acara car free day di kawasan Danau Sunter, Husein memboyong sebuah motor listrik Viar Q1.

Dia didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Syamsul Huda, Camat Tanjung Priok dan Sekretaris Kota Desi Putra. Husein Murad menjelaskan bahwa kendaraan listrik ini merupakan solusi untuk membuat kota Jakarta menjadi lebih baik tanpa adanya polusi.

Husein mengharapkan kedepannya kendaraan listrik ini akan menjadi solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan karena tidak ada asap. Memiliki legalitas operasional yang sudah dilengkapi dengan Surat Tand Nomor Kendaraan (STNK) dan tentunya berkontribusi pada pendapatan daerah.

"Semoga dengan adanya kendaraan listrik ini akan menarik minat masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Utara untuk beralih ke era Go Green demi masa depan bumi kita yang lebih baik dan juga untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang saat ini semakin menipis" jelas Husein.

Senada dengan Husein Murad, Syamsul Huda juga menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat dari kendaraan listrik ini terutama pada efisiensi karena sangat minim perawatan.

"Dan yang paling penting adalah kendaraan ini aman untuk dibawa oleh wanita maupun remaja karena kecepatannya maksimal dibatasi hanya 60km/jam" papar Syamsul.

Setelah memboyong Viar Q1, Husein Murad diajak untuk ikut bergabung dengan Viar E-Motor Community, komunitas resmi pengguna Q1 yang dibentuk pada awal Agustus yang lalu.

"Tentunya kami sangat mendukung Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini, sebagai salah satu perwujudan komitmen kami Langit Biru Bebas Polusi dengan memproduksi motor listrik Viar Q1 untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat serta mengurangi polusi udara dari asap kendaraan bermotor" ujar Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo Haryadi dalam siaran pers, Minggu (26/11/2017) usai menyerahkan motor listrik Viar Q1 kepada Husein Murad.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed