Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 November 2017, 16:19 WIB

Siap-siap Tahun Depan Motor Yamaha Naik Harga

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Siap-siap Tahun Depan Motor Yamaha Naik Harga Foto: Pool (Yamaha)
Jakarta - Yamaha melakukan penyegaran motor sport R25 tipe ABS dan non ABS. Harga motor masih sama meski ada perubahan warna dan grafisnya.

Motor kemungkinan besar akan mengalami kenaikan harga tahun depan setelah ada kenaikan biaya Bea Balik Nama di beberapa daerah.

R25 kini memiliki tiga warna Deep Purplish Blue, Metalic Black, Silver Black. Perubahan ini line up dengan keluarga R Series lainnya yaitu YZF-R1 dan YZF-R6.

"Ini lebih ke penyesuaian harga, biasanya di awal tahun ada kenaikan pengurusan BBN di area tertentu , kisarannya tipe sport Rp 200.000 sampai Rp 300.000. Kemungkinan alokasi Desember, di pasar awal Januari," ujar GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin kepada detikOto.

Yamaha R25 diperkuat dengan mesin 250 cc liquid cooled, DOHC, 8 valves, 2 cylinder, 6 speeds. Motor juga memiliki lampu depan agresif dengan sudut angle yang unik, menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam dan fokus.

Untuk memberikan handling bagus, Yamaha menggunakan pelek lebar berbahan alumunium alloy yang lebih kuat dan ringan. Bannya pun lebar untuk membuat lebih stabil saat berkendara.

Suspensinya diperkuat dengan lengan ayun asimetris berbahan baja yang kuat dan kokoh menghasilkan pengendalian lebih stabil, dan suspensi belakang monocross twin tube menghasilkan handling mantap dan stabil. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +