Selasa, 21 Nov 2017 15:02 WIB

Curhatan Keanu Reeves Soal Perusahaan Moge Miliknya

M Luthfi Andika - detikOto
Keanu Reeves dan Gard Hollinger memamerkan motor mereka di pameran EICMA Milan. Foto: EICMA
California -



Aktor Keanu Reeves membawa hobi motornya ke level yang berbeda. Reeves dan rekannya, Gard Hollinger membentuk perusahaan motor kustom yang dinamakan Arch Motorcycles.

Dalam sebuah video yang diunggah Wired, Reeves curhat mengenai awal pendirian perusahaan dan memperlihatkan dapur motor besar miliknya tersebut.

"Sebelum saya melahirkan Arch Motorcycles saya awalnya ingin memodifikasi Harley-Davidson, dan akhirnya saya dikenalkan kepada Gard Hollinger, seorang desainer asal California, modifikator yang terkenal," kenang Reeves.

Di tangan Hollinger, motor dibuat menjadi sebuah chopper yang keren, dan sudah jauh dari tampang sebuah Harley. Melihat potensi itu, Reeves memutuskan untuk menggandeng Hollinger.

"Selama 5 tahun akhirnya kami punya motor prototipe dengan frame, yang memperlihatkan keseksian dari motor," ujar Keanu.

Di video itu Reeves menceritakan bagaimana mereka melahirkan motor besar dengan gaya unik dan kesan berkendara yang asyik dengan menggunakan teknologi virtual reality. Setelah desain selesai, motor diproduksi dengan tangan.

Untuk satu motornya, Reeves membanderolnya seharga US$ 78.000, namun harga itu bisa membengkak tergantung aksesoris yang ingin dipasangkan di motor. Reeves tidak mengejar volume penjualan motornya, dia hanya menginginkan sebuah motor yang eksklusif.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com