Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 November 2017, 14:25 WIB

Ribuan Honda CRF150L Sudah Terpesan

M Luthfi Andika - detikOto
Ribuan Honda CRF150L Sudah Terpesan Honda CRF150L Foto: Ari Saputra
Jakarta - Honda untuk kali pertamanya resmi memperkenalkan motor trail dengan kapasitas mesin 150cc, Honda CRF150L. Hebatnya meski baru diperkenalkan pada 9 November 2017, dalam hitungan hari sudah ada ribuan unit Honda CRF150L yang telah terpesan.

"Kemarin sudah 1.500 unitan yang terpesan, tapi angka pastinya nanti ya. Paling banyak pemesanan? Msih Jakarta dan Jawa Barat sekitar 30 persen," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.

Thomas juga menjelaskan, permintaan yang diterima Honda untuk CRF150L kebanyakan dilakukan oleh konsumen biasa belum dari perusahaan-perusahaan.

"Tahun ini masih untuk penghobbies. Kita juga melihat ada konsumen Fleet (perusahaan-Red) seperti perkebunan, pertanian, di wilayah kalimantan, Sumatera. Untuk pihak kepolisian juga ada. Kita tidak akan merebut pasar lain lah (pesaing motor trail lainnya-Red), siapa tahu kebutuhannya akan bertambah," kata Thomas.

Thomas juga memastikan, target bisa mencapai penjualan 3.000 unit Honda CRF150L bakal terjual setiap bulannya akan terwujud.

"3.000 unit per bulan dengan hanya satu varian? Itu bisa, karena DNA CRF itu warna merah. Di luar (luar negeri) ada biru putih, tapi memang motor ini bukan butuh yang banyak warna, tapi yang bisa dioprek (modifikasi-Red)," tambah Thomas. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +