Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 November 2017, 14:43 WIB

Eko dan Erna Kumpulkan Koin Hasil Jualan Bakso untuk Beli Ninja

Sugeng Harianto - detikOto
Eko dan Erna Kumpulkan Koin Hasil Jualan Bakso untuk Beli Ninja Foto: Sugeng Harianto
Ponorogo -

[Gambas:Video 20detik]

Pasangan Eko Margono (42) dan Ernawati (28) bikin heboh karena membeli motor Kawasaki Ninja seharga Rp 64,2 juta dengan uang koin. Uang itu didapat dari hasil dari berjualan aneka bahan pentol bakso dan menerima penggilingan daging bakso.

Tentu pelanggannya adalah para pedagang kaki lima penjual bakso keliling. Erna juga menambahkan dalam sehari bisa mendapat Rp 200 ribu uang receh yang disimpan dalam gentong plastik.

Namun sebagian buat perputaran modal dibelanjakan lagi dan sebagian menyimpannya di gentong plastik Rp 50 ribu uang receh per hari. Bahkan saat gentong plastiknya hampir penuh kembali sejak habis pasca pembayaran motor yang dibelinya.

Erna tampak memasukkan ke dalam gentong merah uang koin hasil berjualan bahan bakso dan jasa penggilingan. Jika terisi separuh diperkirakan berjumlah Rp 3 jutaan.

Namun warga Desa Kediren RT 15 RW 03 Kecamatan Lembean Magetan ini ingin meluruskan bahwa uang recehnya hanya Rp 32,6 juta dan bukan Rp 42 juta seperti yang diberitakan di medsos. Uang tersebut dia kumpulkan selama 2 tahun.

"Saya mau meluruskan mas uangnya bukan Rp 42 juta tapi Rp 32 juta sekian. Dan kenapa dalam 2 tahun cepat terkumpul banyak, karena pelanggan saya para PKL kan menjual ke anak sekolah. Otomatis mereka membayar ke saya dengan uang receh itu, nah uang logam yang pecahan seribuan saya simpan," tutur Erna.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed