Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 November 2017, 13:12 WIB

Beli Motor dengan Uang Koin, Mbak-mbak di Diler Sempat Menolak

Sugeng Harianto - detikOto
Beli Motor dengan Uang Koin, Mbak-mbak di Diler Sempat Menolak Foto: Sugeng Harianto
Ponorogo -

[Gambas:Video 20detik]

Pasangan suami istri yang membeli motor dengan uang koin senilai Rp 42 juta bikin heboh di media sosial. Pasangan Eko Margono (42) dan Ernawati (28) warga Desa Kediren RT 15 RW 03 Kecamatan Lembean Magetan ini rupanya sempat ditolak oleh diler Kawasaki di Ponorogo.

"Awalnya seminggu sebelum pembelian pertama ke diler mbak-mbak-nya menolak, minta uang receh saya ditukar ke bank dulu gitu. Terus batin saya pasti lama karena ada batasan cuma Rp 500 ribu sehari. Sedangkan saya harus segera beli motornya untuk anak sekolah," jelas Ernawati ketika ditemui detikOto di rumahnya.



Erna menuturkan setelah sempat ditolak selang seminggu tepatnya Rabu (8/11/2017) kepala diler Kawasaki Ponorogo menelepon mengabari kalau owner diler di Madiun telah menyetujui akan membayar dengan uang receh. Namun Erna sempat menawar harga namun tidak ada pengurangan harga.


Sementara itu Eko, suami Erna, di bengkel las nya secara terpisah mengatakan bahwa ide mengumpulkan uang receh tersebut atas saran anaknya Muhammad Pradita Candra Amarta 2 tahun lalu waktu masih SD.

"Awalnya ide dari anak saya. Yah, mbok menabung uang recehnya buat beli motor besok kalau SMP," ucap Eko di bengkelnya yang ada di Kecamatan Parang menirukan anaknya Jumat (10/11/2017).

Semoga anaknya kalau mau pakai Ninjanya setelah cukup umur ya, ingat #nodrivingunder17. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed