Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 04 November 2017, 20:07 WIB

Yamaha Siapkan TMAX Anyar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Yamaha Siapkan TMAX Anyar Yamaha TMAX Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta - Yamaha memang sudah memperkenalkan dan menjual Yamaha TMAX generasi keempat di Indonesia. Kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pun berencana untuk bisa memperkenalkan generasi kelima TMAX di Indonesia.

Seperti yang dikatakan Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha berniat untuk bisa mendatangkan model terbaru Yamaha TMAX tahun depan.

"Kami berusaha tahun depan. Sekarang sudah November," terangnya kepada wartawan, di Jakarta.

Meski demikian, Minoru belum bisa memastikan secara gamblang kapan Maxi Series Yamaha Yamaha TMAX terbaru akan benar-benar diperkenalkan.

Tentu ini bukan tanpa alasan, banyaknya proses yang harus dilalui menjadi alasan utama Yamaha belum bisa pastikan waktu yang tepat untuk bisa memperkenalkan TMAX anyar di Indonesia.

"TMAX akan kami jual secara CBU (impor), dan sebelum CBU didatangkan ke Indonesia, kami harus melakukan terlebih dahulu prosedur homologasi. Ini memakan waktu berbulan-bulan, mungkin bisa enam bulan," kata Minoru.

"Jadi, berikan kami waktu untuk melakukan homologasi. Kami belum bisa menjanjikan kapan, karena masih harus melewati proses ini dulu,"
Proses homologasi yang dikatakan Minoru sudah mulai dilakukan. "Baru akan kami lakukan," tutur Minoru.

Meski demikian, Minoru pastikan proses homologasi sudah dilakukan. "Baru kami lakukan," ucapnya. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +