Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 04 November 2017, 16:37 WIB

Berapa Harga Motor Listrik Yamaha di Indonesia?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Berapa Harga Motor Listrik Yamaha di Indonesia? Motor listrik Yamaha E-Fino Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Motor listrik dari Yamaha yakni E-Vino masih dirakit di negara asalnya Jepang, dengan banderol harga Rp 26 jutaan. Lantas jika motor tersebut sudah dipasarkan di Indonesia berapa ya harganya?

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti mengatakan, untuk pasar Indonesia pihaknya belum tahu berapa harga yang akan dibanderol untuk motor listrik tersebut.

Yang jelas, jika motor listrik dari produsen asal negeri sakura itu diproduksi di Indonesia harganya akan lebih murah.

"Kita belum memutuskan untuk masuk pasar sini, itu kan harga di Jepang (Rp 26 jutaan), tapi harga di Indonesia biasanya jauh lebih murah kan biasanya, kalau harus produksi di sini," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Namun di luar itu lanjut Dyon mengatakan bahwa banyak faktor yang bisa menentukan harga jual motor listrik tersebut.

Faktor yang dirasa paling penting adalah ketentuan pemerintah tentang bagaimana peraturan motor listrik itu sendiri yang pasti di Indonesia.

"komponen baterainya kan masih beda. Banyak faktor lah. Jujur bicara bahwa electric vehicle-nya ini Indonesia masih perlu menyesuaikan dengan pemerintah sedangkan peraturan pemerintah sendiri belum ada ketentuan yang fix kan gitu loh," kata Dyon.

Meski demikian, Dyon mengaku pihaknya sudah mempelajari cikal bakal ketentuan yang akan dibuat oleh pemerintah untuk motor listrik di Indonesia.

"Draftnya kita sudah baca dari Kementerian Perindustrian terkait persyaratan, spesifiaksi baterai, segala macam, tapi itu belum menajdi peraturan masih bersifat draft," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +