Tak Mau Kalah, Yamaha Juga Kenalkan Motor Listrik di Indonesia

ADVERTISEMENT

Tak Mau Kalah, Yamaha Juga Kenalkan Motor Listrik di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 01 Nov 2017 10:59 WIB
Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Setelah kehadiran motor listrik dari Gesits dan Viar yang menjajaki pasar Indonesia, kini salah satu produsen otomotif roda dua asal Jepang, Yamaha juga meluncurkan kendaraan serupa.

Sudah memiliki sejarah kendaraan listrik dan mengklaim berpengalaman dibidangnya, Yamaha yakin dapat juga merajai motor listrik di Tanah Air.

"Yamaha sudah lakukan pengembangan Yamaha PAS (Power Assist System) sejak 1993 lalu (sistem kendaraan listrik). Sudah berjalan 20 tahun, unit yang terjual sudah sampai 4 juta," ujar Minoru Morimoto selaku Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat menyampaikan kata sambutan dalam gelaran pengujian pasar dan memperkenalkan motor listrik Yamaha di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Dinamakan Yamaha Electric Vehicle, motor tersebut telah disempurnakan daripada generasi sebelumnya. Berbentuk skuter matik, Yamaha mengklaim motor tersebut ringan dan cocok digunakan dijalanan Indonesia.

Oleh karena itu, ia yakin dengan meluncurkan motor listriknya Yamaha yakin dapat berkontribusi.

"Kami sangat percaya diri untuk menghadapi era kendaraan listrik di Indonesia. Yamaha siap berkontribusi untuk hal ini," kata Morimoto.

Nah untuk Otolovers yang sudah ngiler, harap bersabar ya. Karena sebelum resmi dipasarkan, Yamaha Electric Vehicle akan diuji coba terlebih dahulu di Universitas Pelita Harapan, kebun raya bogor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan The Breeze BSD (lth/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT