Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Oktober 2017, 09:00 WIB

Sudah Pakai Alarm seperti Mobil, Motor Listrik Antimaling

Ruly Kurniawan - detikOto
Sudah Pakai Alarm seperti Mobil, Motor Listrik Antimaling Foto: dok. detikcom
Jakarta - Salah satu ciri motor listrik adalah motor tidak mengeluarkan suara. Karena tidak ada suara, banyak yang beranggapan maling motor akan mudah beraksi.

Ya karena tanpa terdengar apa-apa, motor bisa langsung digondol maling saat kita lengah. Menanggapi hal tersebut Corporate Manager PT Triangle Motorindo Deden Gunawan menuturkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi akan hal itu. Oleh karenanya, motor listrik rancangan timnya yakni Viar Q1 telah dilengkapi berbagai fitur antimaling.

"Motor ini (Viar Q1) sudah kita pasang alarm. Jadi ketika dalam keadaan mati dan motor terkena goncangan maka akan bunyi. Seperti mobil saja," ucapnya di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Menteri ESDM Ignasius Jonan tampak bersemangat mendengarkan keterangan dari Deden. Dirinya pun dibantu oleh tim Viar mengungkapkan salah satu fitur lainnya yang dinilai antimaling.

"Ini kan ada saklarnya, tinggal dimatikan motor tak akan bisa berjalan. Praktis sekali," ujar Jonan.

Namun meski begitu, pihak Viar dan Bosch selaku produsen yang mendukung pengembangan motor listrik Viar Q1 tak cukup puas atas fitur tersebut. Maka, kedepannya mereka akan mengembangkan teknologi yang lebih canggih lagi.

"Kita akan buat motor Viar tekoneksi oleh Smartphone. Sehingga motor dapat dikontrol lewat sana," ucap Bussines Dev. Manager PT Robert Bosch Hari Budianto. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed