Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 30 Oktober 2017, 18:05 WIB

Jonan Ingin Daya Jelajah Motor Listriknya Jadi 100 Km

Ruly Kurniawan - detikOto
Jonan Ingin Daya Jelajah Motor Listriknya Jadi 100 Km Foto: Dok.Kementerian ESDM
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Dewasa ini tampaknya minat menggunakan motor listrik sedang bertumbuh. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan pun sudah membeli motor listrik keluaran Viar yakni Viar Q1.

Namun, setelah membeli dan mencicipinya kesekian kali, Jonan masih tak puas akan jarak tempuh motornya. Dirinya meminta kepada bos Viar untuk meningkatkan jarak tempuh motor listrik hingga 100 km.

"Sekarang dengan baterai penuh bisa menempuh hingga 60 km. Tapi kalau bisa sih dapat berjalan sampai 100 km sampai 150 km," ujar Jonan kepada wartawan setelah menjajal Viar Q1 di Gedung ESDM, Jakarta, Senin (30/10/2017).

"Tapi ya mungkin harganya akan naik. Sekarang OTR Rp 16,7 juta," lanjutnya.

Namun untuk skutik listrik yang dikeluarkan sekarang, Jonan mengatakan bahwa jarak tempuh hingga 60 km tersebut sudah pas dan cocok untuk digunakan di Jakarta.

Dirinya mengaku sangat berminat dan membuka lebar tangannya kepada motor listrik. Karena, menurut Jonan, selain dapat mengurangi polusi udara motor listrik juga murah dan mampu menahan biaya impor bahan bakar.

"Motor listrik itu dapat menahan biaya bahan bakar. Karena separuh lebih bahan bakar kita impor. Dan tentu saja hemat. Menurut hitung-hitungan tadi lebih hemat. Enggak mahal," lanjutnya

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed