Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 30 Oktober 2017, 16:32 WIB

Jonan Anjurkan Pegawai ESDM Beli Motor Listrik Seperti Dirinya

Ruly Kurniawan - detikOto
Jonan Anjurkan Pegawai ESDM Beli Motor Listrik Seperti Dirinya Jonan anjurkan pegawai ESDM beli motor listrik seperti dirinya. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Senada dengan upaya Pemerintah RI untuk mengurangi polusi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengimbau seluruh pegawainya menggunakan motor listrik. Oleh sebab itu, hari ini tiga motor skutik listrik keluaran Viar yakni Viar Q1 terparkir di Kementrian ESDM.

"Saya menganjurkan mereka (para pegawai ESDM-Red) kalau bisa ya pake lah," ujar Jonan kepada wartawan di kawasan Kementrian ESDM, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Jonan Anjurkan Pegawai ESDM Beli Motor Listrik Seperti DirinyaJonan anjurkan pegawai ESDM beli motor listrik seperti dirinya. Foto: Ruly Kurniawan

Dari laporan pihak Viar, sampai hari ini setidaknya sudah ada 20 pegawai yang berminat dengan motor mungilnya itu.



"Dari bocoran yang saya lihat tadi, sekitar 20an. Tapi harus inden dulu," ucap Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan.

Diketahui sebelumnya, Jonan sudah membeli satu unit motor Viar Q1 yang diperuntukkan putrinya. Kini, ia akan membeli lagi motor listrik seharga Rp 16.700.000 tersebut untuk dirinya sendiri.

"Saya beli untuk diri sendiri," ujar Jonan

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed