Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 28 Oktober 2017, 10:39 WIB

Konvoi Motor Listrik Jakarta Bukukan Rekor Muri

Ruly Kurniawan - detikOto
Konvoi Motor Listrik Jakarta Bukukan Rekor Muri Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Ratusan motor listrik maju beriringan di Jakarta Pusat menuju Kota Tua. Dikendarai oleh komunitas, direksi dan pekerja PLN, konvoi yang diberi nama Electric Fun Ride 2017 dipimpin oleh Bajaj Listrik dari PLN. Hasilnya konvoi ini mencetak rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI.

"Ini merupakan salah satu kampanye dari kami untuk memberi tahu ke masyarakat bahwa ada motor yang keren, canggih, murah, bonus tanpa polusi pula," ujar Leo Basuki Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT Disjaya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Konvoi Motor Listrik Jakarta Bukukan Rekor MuriFoto: Ruly Kurniawan


Konvoi ini dilakukan sebagai salah satu kampanye PT PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) dan untuk merayakan Hari Listrik Nasional yang ke-72.

"Semoga langit Jakarta biru lagi," tambahnya.

Pada pukul 09.20 WIB pasukan konvoi telah sampai di Kota Tua. Perjalanan yang dimulai dari PLN Disjaya motor berlari pada kecepatan 30-40 km/jam dengan dipimpin oleh Bajaj Listrik dari PLN Disjaya.

Konvoi Motor Listrik Jakarta Bukukan Rekor MuriFoto: Ruly Kurniawan


Sesampainya di Kota Tua, motor langsung dicas ulang. Trek yang dilalui ialah Jl Menteng Raya, Gedung Juang 45, Jl Cutmutia, Jl Teuku Umar, Taman Suropati, Jl Merdeka Timur, Jl Gajahmada, Glodok, dan berakhir dengan kegiatan bakti sosial di Kota Tua.

Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI mencatatkan kegiatan tersebut sebagai konvoi motor listrik terbanyak. Dalam catatan yang bernomor 8175 tersebut, PLN Disjaya menggunakan 180 motor listrik dari markasnya di kawasan Gambir menuju Kota Tua.

Konvoi Motor Listrik Jakarta Bukukan Rekor MuriFoto: Ruly Kurniawan


"Dengan ini Muri mencatat bahwa PT PLN Distribusi Jakarta Raya mencetak rekor dalam bidang lingkungan dengan lakukan konvoi motor listrik terbanyak," ucap salah satu utusan Muri di tempat yang sama. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed