Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 17:07 WIB

Berapa Sih Ongkos Servis Vespa di Bengkel Resmi?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Berapa Sih Ongkos Servis Vespa di Bengkel Resmi? Foto: Vespa
Jakarta - Skuter Piaggio-Vespa menjadi pilihan banyak pencintanya. Desain ikonik dan menjadi skuter premium membuat skuter legendaris asal Italia itu banyak pencintanya.

Tapi, mungkin masih ada orang yang meragukan soal purnajual Piaggio-Vespa. Terutama soal harga layanan purnajual Piaggio-Vespa. Berapa sih uang yang dihabiskan sekali servis skuter Piaggio-Vespa?

"Rata-rata di Rp 300 ribuan. Itu untuk oli, jasa servis misalnya bersihin CVT, ada yang sudah termasuk bersihin injector pakai injector cleaner itu Rp 300-350 ribu," kata Technical Trainer Manager Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto.

"Tiap diler beda-beda, tapi masih dalam range-nya. Itu semua untuk (skuter) matic," ucapnya.

Menurut Yudi, skuter Piaggio-Vespa model saat ini tahan untuk diganti oli setiap 10.000 km. Namun, Yudi tetap menganjurkan skuter Piaggio-Vespa diservis setiap 5.000 km untuk pengecekan kelistrikan, sistem injeksi, kapasitas oli hingga kampas-kampas.

"Kalau untuk servis matic pengerjaannya rata-rata 1 jam kurang. Apalagi motor baru, ganti oli, bersihin CVT itu kurang dari 1 jam. Yang lama itu antreannya," katanya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed