Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Oktober 2017, 17:18 WIB

Saat Diproduksi, Motor Gesits Tampangnya Takkan Jauh Beda

Ruly Kurniawan - detikOto
Saat Diproduksi, Motor Gesits Tampangnya Takkan Jauh Beda Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Prototipe motor listrik hasil kolaborasi antara Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) direncanakan akan meluncur pada tahun depan.

Saat dijual nanti, tampang motor tidak akan mengalami perubahan berarti. CEO Garansindo Group yakni Muhammad Al Abdullah atau yang akrab disapa Memet mengatakan kepada wartawan bahwa kemiripan akan berada di angka 90% dari prototipe.

"Ini (Gesits-Red) kan sudah banyak diekspos ya. Maka kemiripannya akan 90%," katanya kepada wartawan di kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Kamis (19/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


"Kita sudah sepakat bahwa produksi harus sudah siap di kuartal 1 tahun depan. Sedangkan pada kuartal kedua, itu sudah masuk pasar Insyaallah," katanya lagi.

Dalam perbedaannya, Memet mengatakan bahwa akan lebih sedikit futuristik dan modern. Namun, jiwanya akan sama seperti sekarang. "Ya seperti yang sudah diketahui, prototipe itu lebih sedikit canggih karena ada tambahan fitur. Tapi nanti yang akan kita komersilkan soul-nya masih sama kok. Prinsipnya tidak berubah. Akan lebih sedikit futuristik dan modern," ucapnya.

Saat ini, Gesits sudah diuji untuk menempuh jarak sebesar 10.000 km. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed