Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Oktober 2017, 16:26 WIB

Jonan Suka Motor Listrik Gesits, Segera Lapor Jokowi

Ruly - detikOto
Jonan Suka Motor Listrik Gesits, Segera Lapor Jokowi Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Motor matik listrik buatan anak bangsa sebentar lagi akan meluncur. Dinamai Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS), motor hasil kolaborasi dari Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

[Gambas:Video 20detik]


Menteri ESDM Ignasius Jonan usai mencoba motor listrik itu mengatakan dia akan segera melaporkan soal motor listrik ke Presiden Joko Widodo dan pihak terkait agar peraturan kendaraan listrik segera direalisasikan.

"Ini enak banget (motor Gesit-Red). Setelah ini saya akan lapor ke Bapak Presiden untuk koordinasi membuat peraturan kendaraan listrik. Dan juga pihak yang terkait," katanya kepada wartawan di halaman depan Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

"Pembuatan STNK itu kan pakai cc ya. Nanti saya akan komunikasikan agar dapat mengeluarkan STNK motor listrik berdasarkan volt atau Kilowatt (Kw) nya," tambah Jonan.



Gesits sendiri diperkuat dengan motor listrik 5kW. Motor menghasilkan torsi mencapai 15Nm pada 3.000 RPM. Sebelumnya, Jonan sudah mencoba motor listrik Gesits selama beberapa menit di halaman depan gedung Heritage Kementerian ESDM. Dirinya pun terlihat senang saat mengemudikannya. Dengan berhati-hati, ia merasa bahwa motor yang masih prototipe tersebut sangatlah bagus dari sisi desain dan kualitas.

Motor listrik ini diklaim Garansindo akan dijual dengan harga yang terjangkau. Bahkan bisa bersaing dengan motor berbahan bakar minyak biasa. Jonan meyakini Gesits bisa booming di tanah air apalagi harganya cocok. Terlebih perawatan motornya akan sangat mudah dan murah. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed