Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 Oktober 2017, 14:43 WIB

Polisi Memohon-mohon Pemotor Agar Tak Bawa Sekeluarga di Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Polisi Memohon-mohon Pemotor Agar Tak Bawa Sekeluarga di Motor Foto: Rushlane
New Delhi - Sepeda motor di mana-mana telah didesain hanya untuk dua orang, satu pengemudi dan satu penumpang. Tapi, nyatanya masih banyak yang memanfaatkan sepeda motor untuk mengangkut banyak orang.

Hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan di India, ada pemotor yang membonceng empat orang sekaligus. Petugas polisi mencoba menghentikan pemotor nakal tersebut. Tapi pemotor di India, terutama di kota-kota kecil dan desa susah diatur.

Diberitakan Rushlane, pria pengendara motor itu membonceng istri, dua anak dan kerabatnya. Total di motor itu ada tiga orang dewasa dan dua anak.

Polisi meminta pemotor itu berhenti. Tapi, pemotor tersebut tidak mau mendengarkan. Polisi mencoba untuk menilangnya, lagi-lagi pemotor ini tetap tidak mengindahkannya.

Pada akhirnya, polisi ini menangkupkan kedua tangannya di hadapan pemotor yang membonceng lebih dari satu penumpang itu. Polisi itu begitu tercengang melihat pemotor yang melanggar tersebut. Polisi pun menangkupkan tangannya karena ketidakberdayaan terhadap sikap ceroboh dari pemotor yang telah mengesampingkan keselamatan orang yang dicintainya ini.

Foto polisi yang tengah merayu pengendara motor itu akhirnya viral di sosial media. Salah satu pejabat kepolisian yang memposting foto adalah Abhishek Goya.

"Apalagi yang bisa dia (petugas) lakukan? Kita selalu punya pilihan. Pilih yang aman," ujar Goya.

Belakangan diketahui petugas polisi itu adalah B Shubh Kumar dari Anantapur. Pengendara motor namanya K Hanumantharayudu. Ironinya, pemotor itu sudah mengikuti pelatihan safety riding selama 1,5 jam. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed