Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 15:33 WIB

Honda Buat Pesaing NMAX cs, Motor Apa Ya?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Buat Pesaing NMAX cs, Motor Apa Ya? Foto: PT Astra Honda Motor
Gunung Kidul - Masyarakat Indonesia tengah menyukai skutik bermesin 150 cc ke atas. Honda pun sudah menyiapkan amunisi baru di kelas ini. Model apa itu ya?

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan saat ini Honda tengah dalam tahap akhir untuk meluncurkan produk pesaing NMAX cs.

"Sudah final study. Kita melihat ternyata dengan kondisi ekonomi yang seperti ini, pasar yang high-end (skuter Rp 20 juta ke atas) itu menjadi berkembang," ujarnya kepada wartawan, di Gunung Kidul, Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Sayang dia enggan menyebutkan model barunya.

"Ya mestinya kalau study final ditunggu info lanjutnya. Kita bisa memberikan lagi pilihan di segmen yang sedang berkembang itu," tambahnya.

Saat ini di pasar skutik 150 cc ada beberapa pilihan, mulai dari Yamaha NMAX dan beberapa tipe Vespa, serta motor lainnya. Meski banyak diminati dan pasarnya cukup berkembang Thomas mengatakan, AHM tidak merasa terganggu dengan adanya NMAX cs. Justru penjualan AHM yang masih mengandalkan Vario Techno-nya di segmen skuter 150cc relatif stabil.

"Jadi gini memang ternyata dengan adanya teman-teman merek lain mengeluarkan tipe high-end atau premium itu ternyata produk kita tidak terganggu jadi semakin kuat nih Vario Techno kita," tuturnya.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed