Pesta Ulang Tahun Perak Ducati Monster

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 11 Okt 2017 14:13 WIB
Karina Salim dan Ducati Monster 797 (Foto: dok. Ducati)
Jakarta - Awal Oktober 1992, tepat 25 tahun lalu, Ducati memperlihatkan motor prototipe di pameran Cologne Show. Setahun kemudian Ducati merilis motor yang akhirnya diberi nama Monster 900.

Selama 25 tahun, line up Monster menjadi salah satu model Ducati paling populer dan penting. Seperti dikutip dari motorcycle, Monster kini berevolusi dari sebuah monster berkapasitas besar menjadi motor yang cocok dikendarai semua tipe pengendara.

Entah itu pengendara yang menyukai motor naked biasa atau pengendara yang menginginkan sebuah motor yang cocok dikendarai baik di jalanan maupun sirkuit. Monster menyediakan semua line upnya.

Di Indonesia, bulan Mei lalu, Ducati meluncurkan Monster 797 yang ditawarkan mulai dengan harga Rp 299 juta. Motor ini menjadi motor entry model Ducati Monster.

Mesin Desmodue air-cooled L-twin yang berada didalam frame Trellis Ducati Monster 797 menghasilkan tenaga 75 daya kuda di 8.250 rpm sangat cukup untuk memberikan performa dan pengalaman luar biasa kepada para pengemudi untuk dikendarai sehari-hari dalam seluruh kondisi jalan.

Jika 797 masih standar, Anda bisa memilih Monster 1200 R. Mesin Testastretta L-Twin, 4 katup per silindernya akan membuat jantung Anda degdegan. Mesin ini menghasilkan tenaga 152 hp.

(ddn/ddn)