Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 Oktober 2017, 12:30 WIB

Menuju Kustomfest Jogja Naik Piaggio-Vespa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Menuju Kustomfest Jogja Naik Piaggio-Vespa Foto: Dok. Piaggio Indonesia
Purwokerto - Gelaran akbar pameran modifikasi sepeda motor di Indonesia, Kustomfest, yang dihelat setiap tahun di Yogyakarta kembali digelar. Kali ini, detikOto bersama Piaggio Indonesia dan beberapa awak media otomotif di Indonesia menuju perhelatan Kustomfest dengan melakukan touring menggunakan jajaran motor Piaggio-Vespa.

Perjalanan menuju Kustomfest 2017 di Yogyakarta ini dimulai dari Kamis (5/10/2017) kemarin. Perjalanan dimulai dari Bogor, Jawa Barat. Adapun motor-motor yang disediakan Piaggio Indonesia antara lain adalah motor-motor yang baru saja diluncurkan, seperti Vespa GTS 300, GTS 150, dan Piaggio MP3 Business 500 ie LT.

Di hari pertama, detikOto mencoba menunggangi Vespa GTS 150 dan Vespa GTS 300 versi CBU Italia. Perjalanan hari pertama dituntaskan langsung sampai Purwokerto, Jawa Tengah. Perjalanan sejauh lebih dari 350 km dari Bogor ini baru tiba di Purwokerto, Jumat (6/10/2017) pagi tadi.

Berbagai rintangan selama perjalanan menggunakan Vespa GTS 150 dan GTS 300 ini cukup beragam. detikOto jadi bisa merasakan ketangguhan kedua skuter unik dari Italia ini.

Menurut detikOto, Vespa GTS 150 cukup mumpuni digunakan touring. Vespa GTS 150 terbilang responsif untuk menaklukkan jalur Bogor-Purwokerto meski saat menyalip beberapa kendaraan besar di depan gas harus ditahan agar mendapat tarikan maksimal.

Kalau Vespa GTS 300 lebih enak lagi. Motor seakan nurut dengan bejekan gas sehingga tak sulit untuk berakselerasi dengan skuter seharga Rp 109 juta ini.

Vespa GTS 300 yang dicoba detikOto kali ini adalah versi impor dari Italia, bukan Vietnam seperti yang saat ini dijual di Indonesia. Namun, menurut pihak PT Piaggio Indonesia, tak ada perbedaan antara Vespa GTS 300 versi Italia dan Vietnam.

Rencananya, Jumat (6/10/2017) siang ini kami akan melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Motor selanjutnya yang membuat detikOto penasaran adalah skuter tiga roda, Piaggio MP3 500. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +