Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 15:11 WIB

Gerombolan Pemotor Nakal, 'Gotong-Royong' Demi Tak Ditilang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gerombolan Pemotor Nakal, Gotong-Royong Demi Tak Ditilang Foto: Facebook
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Ternyata masih ada saja pemotor nakal di Jakarta. Bukannya gotong royong dalam hal kebaikan, pemotor nakal ini malah bikin lalu lintas kacau.

Sebuah video yang diunggah akun Puput Budiarto di Facebook menampilkan betapa banyaknya pemotor nakal yang melanggar lalu lintas. Mereka masuk jalur busway.

Padahal, masuk jalur busway sudah dilarang. Di awal jalur bus jelas-jelas sudah ada rambu lalu lintas dilarang memasuki jalur tersebut kecuali busway.

Tapi, masih banyak pengendara yang nekat masuk jalur busway. Mungkin alasannya lebih cepat karena jalur reguler tengah macet.

Hal itulah yang dilakukan gerombolan pemotor nakal ini. Mereka masuk jalur busway, tak disangka di depan ada petugas polisi yang berjaga.

Seakan tak mau ditilang, gerombolan pemotor yang jumlahnya tak bisa dihitung jari ini ramai-ramai keluar jalur busway. Mereka bahu-membahu mengangkut satu per satu motor melewati separator busway yang sudah dibuat lebih tinggi itu untuk bisa keluar dari jalur busway.

Karena kelakuan nakal gerombolan pemotor ini, lalu lintas pun jadi tambah padat. Suara klakson kendaraan bermotor di belakang bersahutan. Bahkan, bus Transjakarta berwarna biru yang seharusnya berjalan dengan lancar di jalur khusus jadi tidak bisa jalan akibat kelakuan gerombolan pemotor ini.

Jangan ditiru ya, Otolovers. Jadilah pengendara yang selalu taat peraturan.

Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Wibowo mengatakan, ulah pengendara bandel yang memasuki busway itu kerap membuat perjalanan TransJakarta terganggu. Banyak penumpang TransJakarta juga dirugikan sebab waktu tempuh menjadi lebih lama.

"Masih banyak pengguna kendaraan pribadi yang melanggar aturan. Ini merugikan hak pengguna TransJakarta. Bus kami jadi terhambat," ujar Wibowo. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed