Senin, 02 Okt 2017 10:27 WIB

Motor Hasil Kolaborasi MV Agusta dan Pebalap Formula 1

Khairul Imam Ghozali - detikOto
MV Agusta F4 LH44 (Foto: Dok. MV Agusta)
Varese, Italia - MV Agusta memperkenalkan motor barunya, yakni F4 LH44. Motor tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan pebalap Formula 1, Lewis Hamilton.

Dilansir Carscoops, Senin (2/10/2017), F4 LH44 ini dirakit dengan basis model F4 RC. Yang membedakannya adalah balutan warna candy apple red yang eksotis, juga tulisan 'Lewis Hamilton' yang terpampang pada bagian samping kanan-kiri jok belakang, tengki bensin, juga di windscreen.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan serat karbon baru, kursi dengan bahan kulit Alcantara, blok mesin Blacked-out, serta kaca depan gelap.

F4 LH44 memiliki tenaga hingga 212 hp, dengan perkiraan harga sekitar Rp 796 jutaan.

Hamilton pun begitu bergairah dengan motor hasil kolaborasinya dengan MV Agusta tersebut. "Hasrat mereka akan teknik dan ketelitian terhadap detail, menghasilkan motor yang menakjubkan dan terlihat keren," ujar jawara tiga kali F1 itu.

Motor tersebut juga telah dicicipi oleh Hamilton beberapa waktu lalu di Italia. Dan dirinya berharap bukan hanya dia yang beruntung menggunakan F4 LH44.

"Rasanya sangat luar biasa. Akan ada 44 motor yang diproduksi jadi saya harap konsumen yang beruntung memilikinya akan meyukainya sama seperti saya," tambah Hamilton. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com