Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 17:21 WIB

Roda Dua Lagi Lesu, Kok Piaggo Rilis Motor Seharga Mobil?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Roda Dua Lagi Lesu, Kok Piaggo Rilis Motor Seharga Mobil? Piaggio MP3 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Di tengah pasar roda dua di Indonesia yang terbilang stagnan, Piaggio Indonesia meluncurkan MP3 500 Business dengan harga cukup tinggi Rp 280 juta. Lantas kenapa berani mendatangkan skuter matik tiga roda ini, Piaggio?

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan memang secara umum pasar roda dua Indonesia stagnan, namun untuk jenis motor premium berbeda. Motor premium justru tengah bergairah.

Piaggio MP3Piaggio MP3 Foto: Agung Pambudhy


"Pasar sepeda motor di Indonesia dari data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) stagnan, artinya tidak naik dan juga tidak turun. Tapi dari produk premium mengalami kenaikan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Dari data AISI terhitung sampai bulan Agustus ini ada 3.793.645 unit motor yang terjual. Angka itu di luar penjualan motor Piaggio dan Vespa yang tidak pernah dipublikasikan.

Selain itu, Marco juga mengatakan, di luar masih adanya potensi untuk skuter matik premium di Indonesia, peluncuran MP3 500 Business merupakan strategi Piaggio Indonesia untuk melengkapi jajaran produk untuk para konsumen.

Piaggio MP3Piaggio MP3 Foto: Agung Pambudhy


"Produk ini diluncurkan untuk memperluas keragaman produk premium kami. Setelah Liberty, Medley, ke MP3. Jadi kami main dengan segmentasi dan premiumisasi produk," tambahnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +