Minggu, 24 Sep 2017 19:01 WIB

Satria F150 Baru Bisa Dongkrak Jualan Motor Suzuki

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Dalam keadaan pasar yang sedang lesu di otomotif khususnya kendaraan roda dua, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih yakin dapat merajai pasar roda dua. Terlebih lagi, hari ini mereka telah meresmikan peluncuran salah satu motor andalannya yakni Suzuki All New Satria F150 yang sudah lebih kekinian.

"Memang untuk pasar otomotif setelah lebaran kemarin cenderung menurun semua ya, karena masyarakat juga lebih menyimpan dananya untuk kebutuhan utama mereka seperti sekolah, dan lainnya. Tapi kita tetap optimis dapat mencapai target penjualan," papar Banggas F Pardede selaku Marketing Relation 2W PT SIS kepada wartawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2017).

Namun dengan kehadiran GSX-R dan GSX-S beberapa bulan lalu, Banggas mengatakan Suzuki mulai berkembang khususnya dalam motor hyperunderbone-nya.

"Satria setelah ada GSX mulai berkembang baik nih, secara bertahap. Dengan kontribusi 55:45 dengan GSX (GSX 55% dan Satria 45%-Red), kita yakin Satria baru ini dapat mendongkrak Suzuki," katanya.

Optimisme dari Suzuki terhadap Satria dilukiskan pada target penjualannya. Tak tanggung-tanggung, Banggas dan tim nya menargetkan All New Satria F150 hingga 300-700 lebih besar dari seri sebelumnya.

"Tahun lalu dengan seri yang lama target kita 1700-1800. Sekarang dengan tampilan baru, diharapkan setelah peluncuran ini dapat mencapai target 2.000 sampai 2.500 unit," kata Banggas.

"Perubahan dalam penyegaran Satria F150 ini sangat signifikan di stripping atau warnanya. Untuk mesin dan lainnya, tidak jauh beda. Penyempurna dari sebelumnya," tutupnya (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com