Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 09:29 WIB

Langkah Yamaha Saat Permintaan NMAX dan XMAX Membludak

Dina Rayanti - detikOto
Langkah Yamaha Saat Permintaan NMAX dan XMAX Membludak Yamaha XMAX Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Produsen motor asal Jepang Yamaha saat ini memiliki tiga model skuter matik (skutik) bongsor yakni NMAX, XMAX, dan Aerox.

Dari ketiga model itu yang terlaris adalah model NMAX. Melirik data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Agustus kemarin misalnya NMAX berhasil terjual sebanyak 31.295 unit.

Angka tersebut melonjak dua kali lipat jika dibandingkan dua bulan sebelumnya yang hanya 15.236 unit. Pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek Yamaha di Indonesia mengaku meningkatnya penjualan itu karena NMAX kapasitas produksinya ditambah.

Bahkan permintaan yang cukup banyak membuat YIMM harus rela mengorbankan produksi skutik bongsor lain seperti Aerox dikurangi.

"Karena kapasitasnya terpakai untuk model yang lain. XMAX sedang naik dan NMAX," jelas General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin kepada detikOto, Selasa (12/9/2017).

Hal itu membuat penjualan Aerox menurun cukup drastis. Pada Juli tercatat 19.880 unit sementara Agustus kemarin hanya 10.513 unit. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed