Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 16:30 WIB

Jualan Motor Mini Kini Makin Seksi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jualan Motor Mini Kini Makin Seksi Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Bukan hanya motor dengan ukuran standar seperti matik, motorsport, dan bebek, yang digandrungi pecinta roda dua di tanah air. Motor berukuran kecil biasa disebut motor mini juga cukup banyak peminatnya lho.

Seperti yang disampaikan pemilik bengkel Lapakjempol.com, Eko Dwi Adi Saputro, penjualan motor mini di Indonesia makin tahun makin meningkat. Hal ini bisa diartikan semakin banyaknya motor mini yang terjual di Indonesia.

"Penjualan bisa hampir 70 unit per bulan, padahal dahulu hanya ada sekitar 30 unit pada 2015 masih sedikit, di 2011 hanya bisa cuma 5 unit doang," ujarnya saat ditemui detikOto, di Cirendeu.

Bahkan kini, jika sedang ramai permintaan. Eko pernah menjual motor mini dalam kurun waktu satu bulan, dengan mesin pocket bike berkapasitas 49 cc dengan tenaga 3 Tk, Eko bisa menjual 100 unit setiap bulannya.

"Misalnya kaya waktu bulan lebaran kemarin itu, 30 unit 7 hari terjual. Itu baru penjualannya saja, belum dari servis, upgrade dan lainnya," ungkap Eko.

Eko menambahkan, dirinya selalu menyediakan stok motor mini hingga 30 unit, namun disaat permintaan meningkat konsumen harus bersabar sedikit untuk memilikinya karena harus inden untuk bisa memilikinya kembali.

"Kecuali kalau di gudang juga sudah tidak ada, kita inden paling satu bulan, karena di pabriknya juga sedang produksi. Dari Cina semuanya motor mini ini," pungkas Tomy. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed