Motor Dilarang Melintas Jalan Protokol, Omesh Tidak Keberatan

Veynindia Esaloni Pardede - detikOto
Jumat, 25 Agu 2017 10:28 WIB
Ananda Omesh dan motornya (Foto: Dok. Instagram/omeshomesh)
Banyuwangi - Beberapa jalan di Jakarta seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan HR Rasuna Said akan memasuki daerah larangan pelintasan sepeda motor. Larangan sepeda motor di jalan itu akan diuji coba.

Sebagai pengendara motor, Omesh pun mengaku mau tidak mau dirinya setuju terhadap keputusan pemerintah.

"Kalau saya sih sebagai penggunaan motor, masalah setuju nggak setuju sih saya mengikuti pemerintah aja ya," ujar Omesh saat ditemui sela-sela perjalanan simPATI Motorbaik 2017 di desa Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (24/8/2017) kemarin.

Ayah dua anak ini merasa bahwa keputusan pemerintah tentu tidak main-main. Sebelumnya pasti telah dilakukan masa percobaan.

"Mungkin untuk mengurai kemacetan juga. Ya mau nggak mau kalau dibilang sarananya dulu disiapkan. Karena yang saya lihat sih sedang disiapkan. Terus juga ya mudah-mudahan mengurangi polusi. Masalah setuju nggak setuju yang sangat susah ya," tukasnya.

Menurutnya, tak ada salahnya hal tersebut dicoba. Jika tindakan pemerintah benar, hal tersebut tentu akan menjadi hal positif bagi masyarakat.

"Selama itu hasilnya positif ya saya setuju. Kalau nggak pernah dicoba kan kita nggak tahu. Kalau memang setelah dicoba seperti apa hasilnya baru kalau kita mengajukan keberatan kan. Kalau misalnya dicoba dan berhasil mengurai kemacetan, kenapa nggak," jelasnya. (vep/rgr)