Selasa, 22 Agu 2017 13:05 WIB

simPATI Motorbaik

Asyiknya Ananda Omesh Touring Naik Skuter

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan
Kediri - Pada perjalanan turing kali ini, simPATI Motorbaik 2017 tidak hanya menghadirkan wajah baru, tapi juga jajaran motor baru yang digunakan oleh para pengemudinya.

Seperti pada salah satu penggagasnya, Ananda Omesh, bila tahun lalu menggunakan motor sport Ducati, untuk perjalanan kali ini ia memilih skuter Vespa GTS 300 Super Sport hitam miliknya.

"Perjalanan tahun ini lebih panjang dari pada sebelumnya jadi saya putuskan untuk naik Vespa saja dari pada Ducati. Lebih ringan soalnya," ucap Omesh saat ditemui pada istirahat perjalanan Karang Anyar menuju Kediri, Senin (21/8/2017) sore.

Asyiknya Ananda Omesh Touring Naik SkuterFoto: Ruly Kurniawan


Dirinya menambahkan, perjalanan yang akan melalui banyak bukit sekaligus menjadi sweeper merupakan alasan mengapa Omesh mengurung Ducatinya.

"Kalau pakai Ducati memang sih sangar tapi berat dan bakal cepat pegal. Karena nanti kita akan lewatin banyak jalanan berbukit, belum lagi saya jadi Sweeper. Makanya enakan pakai Vespa ini, ringan dan enteng kalau harus melakukan sweeping," paparnya.

Pada Vespa GTS 300 Super Sport hitam miliknya, Omesh memilih menggunakan atribut dan mesin asli agar kesan unik dan sporty motornya tetap terpancar. "Ini Vespa gak ada modifikasi. Masih asli dan kuat pastinya, karena kan keluaran baru tuh," ungkap Omesh.

Sejauh perjalanan yang ditempuh dari pukul 06.30 WIB tadi, ia mengaku lebih asik memakai Vespa transmisi otomatisnya itu. "Sejauh ini asyik banget pakai ini (Vespa GTS 300 Super Sport). Gak nyesel deh gantiin si Ducati," tutupnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com