Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 19:13 WIB

Motor Dilarang Melintas di Jalan Protokol, Kawasaki Pasrah

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Dilarang Melintas di Jalan Protokol, Kawasaki Pasrah Rambu Pelarangan Motor di Jalan Jenderal Sudirman (Foto: Rengga Sencaya)
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengusulkan ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bahwa ruas yang diberlakukan pembatasan motor di Jl Jenderal Sudirman dari Bundaran HI hingga ke Bundaran Senayan, kemudian di Jl Rasuna Said sampai Jalan Imam Bonjol juga diberlakukan pembatasan motor pada jam 06.00-23.00 WIB.

Jika melihat kebijakan pemerintah ini, memang rasanya cukup tidak adil untuk pengendara motor. Rupanya hal ini juga terasa tidak adil juga untuk pabrikan roda dua, namun mau dikata apa para pabrikan otomotif hanya bisa mengikutinya saja.

"Sebetulnya kita (Kawasaki-Red) keberatan. Tapi kalau pemerintah sudah menentukan, ya no way. Kita harus taat peraturan," kata Deputy Head, Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael C. Tanadhi saat dihubungi detikOto Senin (21/8/2017).

Meskipun demikian, Michael hanya bisa pasrah menerima kebijakan pemerintah mengenai larangan kendaraan roda dua melintas di jalan protokol.

"Lalu apa langkah Kawasaki menyikapi hal ini? Hanya mengikuti arus bro," ujar Michael.

Uji coba pembatasan motor di kawasan Jl Rasuna Said dan Jl Jenderal Sudirman dilaksanakan pada pertengahan September. Aturan tersebut akan diterapkan pada pertengahan Oktober atau satu bulan setelah uji coba dan evaluasi.

"Untuk uji coba akan dilaksanakan tanggal 12 September sampai 10 Oktober 2017. Kemudian kita evaluasi sampai 28 September sambil menunggu Pergub keluar dan penerapannya dilaksanakan tanggal 11 Oktober," terang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (19/8/1017). (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed