Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 17:42 WIB

Simpati Motorbaik

Pakai Patwal Jamin Pengendara Bakal Tertib Lalu Lintas?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pakai Patwal Jamin Pengendara Bakal Tertib Lalu Lintas? Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Jasa Patroli dan Pengawalan (Patwal) biasa digunakan untuk sekelompok pengendara yang ingin melakukan touring. Namun sebenarnya patwal tidak menjamin ketertiban cara berkendara.

Menurut salah satu penggagas Motorbaik, Ananda Omesh, Pakai patwal atau tidak kembali lagi pada cara berkendara si pengendara itu sendiri.

"Gimana orang yang mengendarainya, kalau pakai patwal tetap santun ya sama saja, kalau nggak pakai patwal arogan banyak juga, touring 10 motor kalau arogan, arogan aja," ujarnya saat menjawab pertanyaan detikOto, di Jakarta.

Jadi pada intinya kata pria yang baru saja mempunyai momongan ini, santun dalam berkendara adalah kuncinya.

"Hanya masalah cara orang berkendaranya. Makanya saya bilang berkendara yang santun tandanya menghormati yang lain, sopan," ucapnya.

"Saya juga pernah pakai patwal, jalannya nyaman, terus kan untuk kondisi-kondisi tertentu, ada dari event ke event yang harus dikejar, jadi ya positif-negatif lah," katanya.

Omesh bersama para punggawa Motorbaik lainnya, yang kali ini berjumlah 14 orang, akan meneruskan perjalanan sebelumnya. Jika tahun lalu mereka touring Jakarta-Yogyakarta, kali ini akan diteruskan Yogyakarta-Bali. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed