Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 17:14 WIB

Motor Listrik Gesits Diharapkan Bisa Dijual Murah Tapi Tak Murahan

Dina Rayanti - detikOto
Motor Listrik Gesits Diharapkan Bisa Dijual Murah Tapi Tak Murahan Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Jumlah penduduk Indonesia yang terus bertambah setiap tahunnya juga turut berpengaruh terhadap meningkatnya jumlah transportasi di Indonesia.

Meningkatnya transportasi pastinya juga menyumbang terhadap polusi udara. Padahal pemerintah lewat Presiden Joko Widodo sudah berkomitmen untuk mengurangi emisi gas karbon di COP21.

Salah satu langkah nyatanya adalah dengan memproduksi motor bertenaga listrik secara lokal.

"Pemerintah bersama masyarakat telah melakukan upaya pengurangan polusi lewat penguatan peraturan serta kesadaran masyarakat untuk mengurangi polusi akibat motor," kata Kepala BPSDM Perhubungan, Joko Sasono yang mewakili Menteri Perhubungan, di Komplek Industri Wika, Cileungsi, Bogor, Jumat (18/8/2017).

"Salah satu upaya nyata adalah momen yang kita saksikan yaitu produksi motor listrik berkaitan dengan Perpres yang mengatur rencana penyediaan usaha listrik salah satu karya nyata ini menjawab kebutuhan sektor transportasi ramah lingkungan," lanjut Joko.

Joko juga berharap meski tenaga listrik, motor ini bisa dijual dengan harga terjangkau agar diminati masyarakat Indonesia.

"Masyarakat Indonesia sudah lama menanti produk ramah lingkungan dan terjangkau harapan kami bisa dipasarkan dengan harga murah namun tidak murahan," tutup Joko. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed