Yamaha Produksi Mesin Moge dan ROV di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 09 Agu 2017 08:14 WIB
Mesin Yamaha MT-07 (Foto: Yamaha)
Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakalan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Mesin motor besar yang diproduksi adalah MT-07 sementara ROV baru masuk ke daftar produksi.

"YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global," jelas GM After Sales & Public Relation PT YIMM M.Abidin dalam siaran pers yang diterima detikOto, Rabu (9/8/2017).

Ada beberapa negara yang akan diekspor mesin motor besar dari Indonesia ini utamanya ke Eropa sementara ROV ke Amerika Serikat. Namun Abidin enggan merinci negara mana saja itu.

"Untuk angkanya kami tidak bisa publikasikan karena confidential untuk negara pengimpor. Kami fokuskan ke bagian mesin assembly," tutur Abidin.

Meski begitu Indonesia baru akan memproduksi mesinnya saja sementara untuk unit motor dan ROV belum akan diproduksi di tanah air. "Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan," tegas Abidin.

Ia juga menambahkan soal mesin motor besar lain seperti R1 dan R6 dalam waktu dekat belum akan diproduksi di Indonesia. "Masih belum ada rencana ke arah sana," tutupnya. (dry/ddn)