Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 Agustus 2017, 16:10 WIB

Honda Gold Wing Behemoth Tampil Mewah

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Gold Wing Behemoth Tampil Mewah Foto: dok. autoevolution
Jakarta - Honda Gold Wing kini punya wajah baru yang siap menggoda pecinta moge skuter bongsor. Kini model terbaru Honda Gold Wing siap diperkenalkan 2018 besok. Hmm, apa saja yang berubah ya?

Dikutip automotive, Senin (7/8/2017), Gold Wing telah mendapatkan sentuhan menjadi motor turing mewah yang menghadirkan banyak fitur terbaru yakni cornering ABS, mode berkendara, traction control, dan juga hadirnya banyak beragam hiburan yang diharapkan sebagai standar untuk produk seluruh model 2018 Gold Wing nanti.

Perubahan yang menonjol di model Gold Wing ini adalah hadirnya suspensi depan khusus seperti pada Duolevernya BMW. Fitur baru ini akan dihubungkan menggunakan sepasang wishbones yang dipasang pada balok alumunium gips melalui bearings (bantalan) sehingga memudahkan pengendaranya untuk mengontrol Honda Gold Wing terbaru ini.

Tak sampai disana, Honda juga menyajikan peredam kejut (shock) tunggal yang dipasang di bawah setang yang menempel tanpa mengganggu alat lainnya. Sehingga shock ini akan menjadi semi-aktif dan dapat mengganti parameter redaman sesuai dengan kondisi jalanan dan mode berkendara.

Pada pilihan suspensi depan lainnya, fungsinya akan sama seperti menggunakan satu shock dan wishbone rendah dengan bagian vertical yang mengalir turun dari tabung kepala ke bagian belakang roda, dan tersambung dari alas bagian ke hub depan (front hub) untuk mengganti fungsi 'garpu' pada kendaraan bermotor.

DCT terbaru ini diharapkan akan dapat menjadi nilai jual Gold Wing yang baru bersama dengan ketujuh peralatan lainnya yang membantu manuver mesin besar di tempat parkir yang ketat atau saat memasangnya di garasi.

Transmisi kopling ganda juga menjadi salah satu perhatian yang menarik pada rancangan model Gold Wing terbaru ini meskipun tidak terjadi perubahan yang besar.

Model Gold Wing 2018 ini rencananya akan di rilis di Milan bike show pada November mendatang. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +