Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 13:49 WIB

Moge Honda Tuntas Jelajahi Bumi Sulawesi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Moge Honda Tuntas Jelajahi Bumi Sulawesi Moge Honda jelajahi bumi Sulawesi (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Manado - Pencinta motor gede (moge) Honda menuntaskan touring menjelejahi Pulau Sulawesi. Jarak sejauh 1.918 kilometer (km) sukses ditempuh oleh 26 pencinta moge Honda.

Seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikOto, Sabtu (5/8/2017), kegiatan touring bertajuk 'Honda Big Bike Goes to Celebes' ini diawali dari Makassar, Sulawesi Selatan dan berakhir di Manado, Sulawesi Utara. Pencinta moge Honda ini mengeksplorasi keindahan alam dan rute yang menantang ditemani performa tinggi moge Honda dalam touring selama tujuh hari.

Bikers dalam touring ini merupakan konsumen moge Honda dari 10 jaringan diler Big Wing Honda. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur hingga Riau.

Moge Honda Tuntas Jelajahi Bumi SulawesiFoto: Dok. Astra Honda Motor


Adapun moge Honda yang digunakan untuk menjelajahi Pulau Sulawesi ini antara lain Honda CRF1000L Africa Twin, Honda CB650F, Honda CB500X, dan Honda Rebel. Motor-motor berperforma tinggi ini disebut dengan mudah melibas berbagai kondisi jalan yang disuguhkan sepanjang jalur touring, baik jalanan lurus membentang panjang, kelak-kelok jalanan khas pegunungan hingga jalanan berbatu dan sempit.

Moge Honda Tuntas Jelajahi Bumi SulawesiFoto: Dok. Astra Honda Motor


Perjalanan di bumi Sulawesi dimulai dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Sirkuit Sidrap untuk menjajal performa tinggi moge Honda di lintasan sirkuit. Tak hanya fokus pada performa motor, bikers Honda Big Bike Goes to Celebes pun mengunjungi Desa Adat Tana Toraja dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Para bikers pun menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata alam terkenal yaitu Danau Poso. Di hari terakhir, bikers mengunjungi Tomohon dan Danau Tondano, Sulawesi Utara.

"Honda Big Bike Goes to Celebes dikemas sebagai touring yang penuh semangat kebersamaan dengan mengusung semangat brotherhood yang tinggi dari para pencinta big bike Honda. Kami senang mereka dapat mengeksplorasi performa big bike Honda miliknya sekaligus mengekspresikan kecintaannya pada alam Indonesia di bumi Sulawesi ini. Kami berharap semangat dan hasil positif ini dapat menjadi inspirasi bikers lain yang ingin berpetualang bersama motor kesayangannya," kata Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring ini. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Yakinkan Diri Sebelum Menerobos Banjir

    Senin, 11 Des 2017 19:06 WIB
    Genangan air di jalan menjadi momok bagi pengemudi mobil. Jika salah antisipasi, mobil yang menerjang banjir itu akan mengalami kerusakan parah.
  • Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Yamaha Nmax Mau Disetrum?

    Senin, 11 Des 2017 17:58 WIB
    Sudah ada beberapa produsen yang merilis motor listrik di Indonesia. Apakah Yamaha berniat menyetrum skutik bongsornya, Nmax?
  • Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

    Senin, 11 Des 2017 17:18 WIB
    Peran Toyota Avanza di dunia otomotif Indonesia memang tidak sebentar, jadi wajar banyak dari pecintanya melahirkan modifikasi keren.
  • Honda Scoopy Simple Retro

    Honda Scoopy Simple Retro

    Senin, 11 Des 2017 16:01 WIB
    Honda Scoopy 2012 generasi pertama merupakan skutik keluaran Honda pertama yang bergaya Retro.
  • Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Pesta Mobil Mini di Indonesia

    Senin, 11 Des 2017 15:38 WIB
    Untuk pertama kalinya, komunitas penggemar mobil Morris di Indonesia, Jakarta Morris Club menggelar Indonesia Mini Day.
  • Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

    Senin, 11 Des 2017 15:09 WIB
    Galih Agustian yang tergabung dalam komunitas Brionesia, Cibucil (Cibubur-Cileungsi), coba mewujudkan mimpinya.
  • Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Honda CRF150L Bisa Juga untuk Borongan

    Senin, 11 Des 2017 14:52 WIB
    Motor Honda CRF150L, saat ini mulai dipasarkan. Namun pemasaran saat ini baru kepada konsumen perorangan. Honda pun ingin menjual motor kepada fleet.
FJB Otomotif +