Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 02 Agustus 2017, 14:12 WIB

Honda Iming-imingi Beasiswa untuk Anak SMK

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Iming-imingi Beasiswa untuk Anak SMK Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Dalam rangka menyiapkan tenaga kerja trampil dan inovatif yang siap berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia menggelar kompetisi teknik sepeda motor.

Peserta kontes datang dari kalangan siswa SMK di seluruh Indonesia, peserta juga adalah para service advisor dan teknisi Honda. Kompetisi yang bernama Astra Honda Technical Skill Contest 2017 ini diikuti oleh 23.272 siswa dari 652 SMK serta garda terdepan layanan purna jual yaitu para teknisi sebanyak 14.037 dan 1.681 servis advisor Honda.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (2/8/2017) mengatakan Honda menyiapkan beberapa hadiah berupa beasiswa, uang tunai, hingga satu buah sepeda motor Honda bagi pemenang.

Peserta akan diuji keterampilan atau pengetahuan soal mesin, rangka, dan kelistrikan sepeda motor Honda bagi peserta SMK serta PGM F-1 dan penggunaan Special Honda Tools bagi para teknisi dan advisor.

"Tidak hanya itu, tahun ini kami membuka kesempatan bagi pemenang di seluruh kategori untuk turut serta berkompetisi sebagai perwakilan Indonesia dalam kompetisi teknik Asia Ocenia Technical Contest yang akan diselenggadakan pada tahun depan," ujar Wedi.

Honda sengaja mempertemukan para siswa SMK, teknisi dan service advisor Honda dalam satu kontes teknis. Technical Service Department Head PT Astra Honda Motor Herry Chairy Thian mengatakan hal ini dilakukan untuk mempertemukan para advisor dan teknisi kepada para siswa SMK yang nantinya akan miliki kemungkinan untuk bekerja di main dealer AHS ataupun membuka usaha otomotif.

"Kita juga ingin menyetarakan mereka. Tidak ada sekat," tambahnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +