Minggu, 30 Jul 2017 19:31 WIB

Suzuki A100 Edisi 'Koes Plus'

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Motor jadul tentunya memiliki satu tempat khusus di hati para pencintanya. Apalagi jika motor tersebut terbilang langka seperti Suzuki A100 edisi Koes Plus ini.

Motor ini dulunya merupakan milik salah satu anggota band 'Koes Plus' yaitu Yok Koeswoyo. Namun saat ini dimiliki oleh seorang builder bernama Tommy Dwi Djatmiko atau yang lebih akrab dikenal dengan Mastom.

Suzuki A100 itu dibuat tahun 1974 dan kini ingin kembali dibangun oleh Mastom agar menjadikannya sempurna.

"Ini saya dapat dari Semarang, saya persuasif pemiliknya karena saya pengen banget punya motor ini bukan apalagi juga saya penggemar Koes Plus dari jaman dulu," kata Mastom di Indonesia Motorcycle History, Synthesis Residence Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Sangking bangganya Mastom sama sekali tak berniat untuk mewariskan motornya kelak bahkan untuk anaknya sendiri.

"Saya berniat dan bangga sekali punya motor bahkan nggak akan saya wariskan dan dijual untuk siapapun tapi mau diberikan ke museum Koes Plus saat saya tutup usia nanti," lanjut Mastom.

Foto: Dina Rayanti

Motor ini sebenarnya jarang digunakan Yok untuk kegiatannya sehari-hari. Ia juga sempat mewariskan motor ini ke salah satu manajemen di bandnya.

Soal harga kata Mastom sudah pasti dibanderol dengan harga yang tinggi namun itu bukan masalah berarti jika dibandingkan kecintaannya pada motor sekaligus band Koes Plus.

Yok sendiri jarang menggunakan Suzuki jadul ini untuk kegiatannya sehari-hari dan sempat mewariskannya ke salah satu manajemennya. Motor ini pun belum selesai dibangun masih ada beberapa penyempurnaan yang harus dilakukan oleh Mastom.

"Saya jarang punya motor baru, ini salah satu motor saya," kata Yok di tempat yang sama. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com