Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 30 Juli 2017, 10:07 WIB

Harga Vespa Bekas Lebih Mahal Ketimbang yang Baru?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Harga Vespa Bekas Lebih Mahal Ketimbang yang Baru? Foto: Ari Saputra
Jakarta - Umumnya pasar kendaraan bekas punya harga yang lebih murah dari yang baru. Namun untuk pasar motor bekas (second) Vespa yang terjadi justru kebalikannya. Motor bekas Vespa punya harga lebih tinggi ketimbang yang baru.

Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengatakan harga motor Vespa bekas yang lebih tinggi itu berlaku untuk produk yang terbilang edisi terbatas atau spesial.

"Kebanyakan, jujur malah naik, banyak harga Vespa yang naik yang bekasnya. Yang barunya abis, sekarang orang gila-gilaan nawarin yang secondnya. GTV tinggi harganya, GTS tinggi juga harganya yang 250 atau apa gitu yah. Itu ada market seperti itu," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Bahkan harga yang ditawarkan untuk Vespa bekas tersebut bisa dua kali lipat dari harga aslinya.

"yang edisi Anniversary PX, On The Road Jakarta itu Rp 90 juta, sekarang di pasaran ada yang jual Rp 140, Rp 150 juta, gila-gilaan, 946 yang terakhir Armani itu Rp 196 juta, second-nya sekarang bisa Rp 200 - 230 jutaan," kata Roby.

Salah satu faktornya kata Roby adalah produk-produk tersebut hanya diluncurkan sekali. "Emporio Armani gue cuma ngeluarin sekali, abis itu udah nggak bakal ngeluarrin lagi, atau 70 tahun kemarin, nggak mungkin gue keluarin lagi, jadi memang ada nilai historical-nya. Konsumen Indonesia kan suka yang limited atau apa gitu," ucapnya.

Sedangkan untuk produk yang terbilang reguler, lanjut Roby mengatakan, harga bekasnya masih dalam batas wajar.

"Seperti Sprint, Primavera, harganya cukup terjaga lah, dan ada juga marketnya orang mencari itu, sekarang bisa dilihat juga banyak yang berbisnis second hand dari brand kita juga," pngkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed