Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 26 Juli 2017, 11:55 WIB

Federal Oil Pantau Perkembangan Motor Listrik yang Tak Perlu Oli

Ruly Kurniawan - detikOto
Federal Oil Pantau Perkembangan Motor Listrik yang Tak Perlu Oli Pekerja menyeleksi kemasan Federal Oil di Pabrik Pelumas Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Kini perkembangan motor listrik kian berkembang cepat di pasar dunia. Begitu pula Indonesia. Viar sudah memasarkan skuter listrik Viar Q1 dan Garansindo sedang mengembangkan Gesits.

Tak lagi menggunakan sumber tenaga dari bahan bakar bensin, motor listrik tak perlu perawatan berlebih seperti motor konvensional. Salah satunya adalah motor listrik tak perlu menggunakan pelumas.

Federal Oil, salah satu perusahaan yang bergerak di pelumas kendaraan mengaku telah memperhatikan hal tersebut. "Ya tentu saja setiap perkembangan kendaraan apalagi motor dan mobil listrik yang katanya kita akan menuju ke sana selalu kita pantau dan tentu juga kita akan siap-siap," ujar Sales & Marketing Direktur Federal Oil, Herry Hambali di Senayan, Jakarta, Selasa (25/07/2017) malam.

Namun ia mengaku, belum ada strategi yang signifikan dalam menghadapi hal tersebut dalam waktu dekat ini. "Meskipun wacananya sudah mulai meledak, pasti masyarakat butuh waktu untuk adaptasi. Bakal makan waktu bertahun-tahun mungkin, enggak akan massif langsung beralih ke listrik," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa selama masa peralihan nanti, Federal Oil akan mengukur pasar kembali sehingga dapat membentuk strategi yang tepat.

Dalam waktu yang terpisah, Herry juga menyampaikan bahwa untuk membangun keterjangkauan konsumennya akan produk Federal Oil dan menambah produksinya, pada akhir Agustus nanti Federal akan membangun pabrik barunya di Cilegon. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed