Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 22 Juli 2017, 08:08 WIB

Kaum Milenial Enggan Beli Motor

Dina Rayanti - detikOto
Kaum Milenial Enggan Beli Motor Foto: Harley-Davidson
Washington DC - Tak seperti kaum bapak-bapak yang senang menghabiskan masa tuanya dengan berkendara motor-motor gede, kaum milenial rupanya tak menyenangi itu.

Itu terlihat dari sebuah survei yang memprediksi tak ada pertumbuhan penjualan sepeda motor di era milenium mendatang.

"Dari data kami, populasi kaum generasi Y tak membeli banyak sepeda motor seperti halnya generasi sebelumnya," tulis Analis Alliance Bernstein, David Beckel seperti dikutip CNBC, Sabtu (22/7/2017).

"Untuk beberapa alasan, tampaknya sulit untuk mengetahui skenario apa yang terbaik untuk menaikan penjualan motor di AS," lanjutnya.

Sejak 10 bulan terakhir, data penjualan motor baru terus tergerus seiring dengan pergeseran demografis. Dari data tersebut menunjukan kaum milenial kurang tertarik dengan sepeda motor.

"Kami memprediksi penurunan sebesar 3-5 persen setiap tahunnya bahkan mendekati 0 persen atau tidak ada pertumbuhan," jelas David.

Keengganan membeli motor tersebut cukup berpengaruh siginifikan pada penjualan motor gede (moge) asal negeri Paman Sam, Harley Davidson. Beberapa bulan terakhir penjualannya terus mengalami penurunan, bahkan di masa depan juga masih diprediksi akan terjadi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +