Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 Juli 2017, 11:47 WIB

Performa Lebih Besar, Yamaha Eropa Hadirkan XMAX 400

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Performa Lebih Besar, Yamaha Eropa Hadirkan XMAX 400 Foto: Pool (Yamaha)
Jakarta - Yamaha Eropa tak hanya menghadirkan skuter matik (skutik) bongsor XMAX dengan mesin 300 cc. Yamaha di Benua Biru juga menawarkan XMAX bermesin 400 cc untuk konsumen yang menginginkan performa maksimal.

Seperti dikutip detikOto dari siaran persnya, Senin (17/7/2017), kini Yamaha memperkenalkan XMAX 400 terbaru. Sejak diluncurkan pada 2013 silam, XMAX 400 tlah menjadi salah satu skuter komuter jarak jauh yang bergaya, andal dan fungsional. Motor ini juga diklaim menjadi motor sport yang nyaman dan menyenangkan.

Tujuan utama Yamaha dalam menciptakan XMAX 400 adalah menyediakan kenyamanan untuk pengendara maupun penumpangnya. Dan untuk model 2018 ini, Yamaha XMAX dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang bertujuan untuk membuat perjalanan lebih mudah dan menyenangkan.

XMAX 400 menggendong mesin 400 cc yang diklaim bertenaga dan efisien. Mesinnya beripa mesin 400 cc, 4 langkah, satu silinder DOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan torsi tinggi saat akselerasi kuat.

Mesin dengan sistem injeksi bahan bakar ini telah lulus standar Euro 4. Yamaha menyebut, XMAX 400 juga lebih sedikit emisinya.

Yamaha memberikan beberapa fitur safety untuk XMAX 400 ini. Salah satunya adalah Traction Control System (TCS) sebagai fitur standar. Sistem elektronik ini mencegah roda belakang kehilangan traksi pada jalan basah dan permukaan licin sehingga pengendara akan lebihh percaya diri dalam menggunakan skuter ini. Ketika sensor elektronik TCS mendeteksi adanya slip di roda belakang, maka secara otomatis sistem akan mengurangi dorongan ke roda belakang.

Fitur lainnya adalah rem depan cakram ganda berukuran 267 mm dan satu rem cakram di belakang berukuran 267 mm. Motor ini hadir dengan fitur ABS (anti-lock brake system).

Ada juga rem parkir untuk kepraktisan sehari-hari. Dengan rem parkir ini, pengguna XMAX 400 bisa memarkir motor di permukaan mirik atau tidak rata tanpa ragu.

Untuk kenyamanan, posisi setang XMAX juga bisa diatur dengan dua posisi.

XMAX 400 di Eropa ditawarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Phantom Blue, Sonic Grey dan Blazing Grey. Belum diketahui harga pasti Yamaha XMAX 400 di Eropa. Namun, Yamaha akan memasarkan skuter bongsor ini sekitar akhir 2017. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed