Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 16 Juli 2017, 19:01 WIB

Indonesia Jadi Pasar Potensial Motor Kustom

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Indonesia Jadi Pasar Potensial Motor Kustom Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Bicara soal industri motor kustom, Indonesia rupanya menjadi salah satu negara yang aktif. Mulai dari para pengerajinnya (builder), konsumen, hingga yang hanya doyan melihatnya saja.

Bahkan Founder Cleveland CycleWerks, Scott Colosimo mengatakan, saat ini Indonesia telah mengalami revolusi di industri motor kustom.

"Apa yang dimiliki Amerika saat ini hanya sejarah industri sepeda motor. Bicara soal sepeda motor kustom, berhubungan dengan kelompok bikers yang hanya mengendarai motor sport, bobber, atau cruiser, sangat segmented," ujarnya kepada wartawan, di Bintaro Jaya.

Selain itu menurutnya, para pelaku indsutri motor kustom di Indonesia terbilang unik. Mereka memiliki kebebasan berkespresi dalam mengkustom motornya menjadi satu motor yang tidak biasa.

"Di Indonesia kamu mungkin menemui motor scrambler, tapi tampilannya sangat unik, konsep yang benar-benar baru tidak seperti scrambler tradisional," tutur Scott.

Untuk itu, lanjut Scott mengatakan, Cleveland CycleWerks yakin dengan program motor custom pada salah satu fasilitas di showroomya, yaitu speed shop, yang juga menggandeng beberapa builder ternama di Indonesia.

"Saya melihat ada potensi buat Indonesia membuka segmen baru untuk motor custom," pungkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed