Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 17:27 WIB

Cleveland Gandeng 5 Builder Lokal

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Cleveland Gandeng 5 Builder Lokal Motor-motor Cleveland (Foto: Asep Syaifullah)
Tangerang Selatan - Cleveland CycleWerks menggandeng 5 builder lokal untuk membuat motor kustom bagi pengguna motor Cleveland. Jumlah builder ini akan bertambah.

"Ada lima. Om Bingky (Bikerstation), Mas Andika, Ejri, Lawless, Thrive, Gearhead Monkey. Dan ke depan ada beberapa builder setiap tiga bulan atau enam bulan kita refresh lagi. Karena barometer dari custom dari builder ya," tambahnya.

Direktur PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Cleveland Kennard Rusali mengatakan program kustomisasi motor tersebut dilakukan pada salah satu fasilitas yang ada di showroom mereka, yaitu Speed Shop.

"Dimana orang nantinya bisa melakukan modifikasi custom disitu. Kalau kita ngomong workshop bengkel, mereka melakukan reparasi untuk stock bikenya, misalnya remnya harus diganti itu di workshop. Tapi kalau mau ganti tangki melakukan personafikasi terhadap motor, di speed shop," ujarnya kepada detikOto, di Bintaro Jaya, Kamis (13/7/2017).

Lanjut Kennard mengatakan, bisa dibilang speed shop ini merupakan penghubung antara Builder dengan konsumen.

"Contoh ada builder di Indonesia bagian timur, mungkin jarang sekali orang Jakarta nyari di Ambon, tapi kan bukan berati di daerah-daerah itu tidak ada orang yang mempuni sebagai builder. Nah disitu memang menjadi tujuan kita untuk merangkul sama-sama komuniats builder ini sebagai indsutri kreatif," tuturnya.

Bukan hanya asal meng-costum motornya, konsumen juga akan diberikan kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan para Builder di Speed Shop.

"Misalnya pelanggan saya mau custom motor untuk jarak jauh, atau yang eksentrik dan lain-lain, nah nanti mereka dengan beberapa kuesionernya itu, akan memabantu dnegan memilih, gayanya ini, dengan builder ini cocok loh, karena kan seniman itu ada karakter masing-masing," lanjut Kennard.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed