Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 Juli 2017, 09:19 WIB

Diproduksi di Pabrik Bajaj India, Husqvarna Siap Dibawa ke RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Diproduksi di Pabrik Bajaj India, Husqvarna Siap Dibawa ke RI Foto: Rushlane
Chakan - Kemitraan KTM dan Bajaj semakin luas. Produksi motor Husqvarna pun akan dilakukan di India.

Dalam siaran pers yang dilansir Rushlane disebutkan, CEO KTM AG Stefan Pierer dan Managing Director Bajaj Auto Ltd., memutuskan strategi untuk meningkatkan bisnis Husqvarna Motorcycle sebagai brand global. Motor-motor baru Husqvarna pun bakal diproduksi di pabrik Bajaj di India.

Pada tahap awal, Husqvarna akan memproduksi motor-motor Vitpilen 401, Svartpilen 401 dan Vitpilen 701 di Mattighofen, Austria yang akan diluncurkan sekitar tahun 2018. Selanjutnya pada akhir 2018, Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 akan diproduksi di pabrik Bajaj di Chakan, India untuk disuplai ke pasar global.

"Perluasan korporasi dengan merek Husqvarna Motorcycles akan meningkatkan kemitraan antara Bajaj dan KTM ke tingkat berikutnya," tulis Bajaj-KTM dalam siaran persnya.

Indonesia kemungkinan akan kebagian jatah Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 yang diproduksi di India. Disebutkan dalam siaran pers itu, Bajaj bertujuan untuk menjual sepeda motor Husqvarna pada tingkat yang sama dengan produk KTM di India dan Indonesia. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed